Tuesday, March 19, 2024

Saham Jepang Menguat ditengah Pelemahan Yen Setelah BoJ Menaikkan Suku Bunga

 

PT Rifan Financindo Berjangka - Saham-saham Jepang menguat seiring pelemahan yen setelah Bank of Japan mengakhiri suku bunga negatif terakhir di dunia dalam sebuah langkah yang sudah diperkirakan secara luas sambil menjaga kondisi keuangan tetap mudah untuk saat ini.

Indeks Topix naik 1,1% ke level 2,750.97 pada pukul 15.00 waktu Tokyo.

Indeks Nikkei 225 naik 0,7% pada level 40.003,60

Keputusan bank sentral untuk mengakhiri kebijakan suku bunga negatif telah membuat sebagian besar pasar tenang karena kebijakan tersebut telah ditandai jauh sebelumnya, dan saham-saham negara tersebut seharusnya dapat melanjutkan kenaikannya baru-baru ini, kata para analis. Investor memperkirakan kenaikan suku bunga lebih lanjut akan dilakukan secara bertahap, sehingga memberikan peluang bagi ekuitas Jepang untuk menguat.

Eksportir didukung oleh melemahnya yen, yang turun melewati level 150 per dolar. Toyota Motor memberikan kontribusi terbesar terhadap perolehan indeks Topix, naik 3%. Dari 2.150 saham dalam indeks tersebut, 1.603 saham menguat dan 467 saham melemah, sedangkan 80 saham stagnan. (Arl) PT Rifan Financindo Berjangka.


Sumber : Bloomberg

No comments:

Post a Comment