Monday, December 28, 2020

Xiaomi Umumkan Kehadiran MIUI 12.5

MIUI 12

Rifanfinancindo -  Xiaomi ternyata tidak hanya memperkenalkan Mi 11 dalam event yang baru saja digelar. Perusahaan asal Tiongkok turut mengumumkan kehadiran MIUI 12.5 ke publik.

Dikutip dari GSM Arena, Selasa (29/12/2020), Xiaomi mengatakan MIUI 12.5 hadir dengan sejumlah peningkatan besar-besaran, meski nama yang digunakan tidak jauh berbeda dari versi saat ini, yakni MIUI 12.

MIUI 12.5 hadir dengan sejumlah peningkatan yang membuatnya tampil lebih segar dan memiliki efek transisi lebih mulus. Dari sisi performa, Xiaomi juga menjanjikan pemakaian memori dan daya yang lebih ringan ketimbang pendahulunya.

Baca Juga :



Pada MIUI 12.5, aplikasi bawaan pun dibuat lebih ringkas, sehingga tidak banyak bloatware yang disertakan. Nantinya, aplikasi bawaan yang tersedia haya kamera, telepon, galeri, SMS dan browser.

Serupa dengan MIUI 11 dan MIUI 12, fitur dynamic wallpaper kembali dihadirkan pada versi terbaru ini. Fungsi kustomisasi juga dibuat lebih beragam ditambah nada notifikasi kini disesuaikan dengan empat suara berbeda.

Dari sisi keamanan, Xiaomi turut melakukan sejumlah peningkatan pada MIUI 12.5. Kini, pengguna dapat mencegah aplikasi mengakses lokasi mereka, data privat, hingga akses ke clipboard termasuk tidak menyimpan password atau informasi sensitif lainnya.

Saat ini, ada lebih dari 21 tipe smartphone Xiaomi yang akan mendapatkan akses closed beta, tapi terbatas untuk pengguna di Tiongkok. Kabarnya, MIUI 12.5 juga akan hadir untuk lini Mi 10, Redmi K30, Redmi Note 7, dan Mi 9. Rifanfinancindo.


Sumber : Liputan 6

No comments:

Post a Comment