PT Rifan - Foto tidak dimungkiri berperan penting bagi pelaku bisnis yang mulai berjualan online. Sebab, foto dapat memberikan informasi secara visual mengenai produk yang ditawarkan lewat platform digital.
Namun menurut pengajar basic food & product photography, Meyani Kristina Ningrum, banyak pelaku bisnis online belum begitu menyadari foto berkualitas dapat mendongkrak penjualan.
Dalam keterangan resmi yang diterima, Kamis (14/10/2021), Meyani menuturkan, hal ini disebabkan beberapa dari pelaku bisnis online minder tidak memiliki kemampuan fotografi. Selain itu, banyak dari mereka merasa tidak memiliki kamera profesional.
- PT RIFAN FINANCINDO | Sosialisasi Perdagangan Berjangka Harus Lebih Agresif: Masih Butuh Political Will Pemerintah
- PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA | Rifan Financindo Berjangka Gelar Sosialisasi Cerdas Berinvestasi
- PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA | PT Rifan Financindo Berjangka Buka Workshop Apa Itu Perusahaan Pialang, Masyarakat Harus Tahu
- RIFAN FINANCINDO | Kerja Sama dengan USU, Rifan Financindo Siapkan Investor Masa Depan
- PT RIFAN | Bursa Berjangka Indonesia Belum Maksimal Dilirik Investor
- RIFANFINANCINDO | Rifan Financindo Intensifkan Edukasi
- RIFAN FINANCINDO BERJANGKA | Berburu keuntungan berlimpah melalui industri perdagangan berjangka komoditi
- RIFAN | Rifan Financindo Optimistis Transaksi 500.000 Lot Tercapai
- PT. RIFAN FINANCINDO BERJANGKA | Sharing & Diskusi Perusahaan Pialang Berjangka PT. RFB
- PT. RIFAN | PT Rifan Financindo Berjangka Optimistis PBK Tetap Tumbuh di Medan
- RIFAN BERJANGKA | Bisnis Investasi Perdagangan Berjangka Komoditi, Berpotensi tapi Perlu Kerja Keras
- PT. RIFAN FINANCINDO | JFX, KBI dan Rifan Financindo Hadirkan Pusat Belajar Futures Trading di Kampus Universitas Sriwijaya
- PT RIFANFINANCINDO | RFB Surabaya Bidik 250 Nasabah Baru hingga Akhir Tahun
- PT RFB | PT RFB Gelar Media Workshop
- PT RIFANFINANCINDO BERJANGKA | Mengenal Perdagangan Berjangka Komoditi, Begini Manfaat dan Cara Kenali Penipuan Berkedok PBK
- RFB | RFB Masih Dipercaya, Transaksi Meningkat.
Padahal, menurut Meyani, di era digital saat ini, perangkat memotret tidak harus menggunakan kamera canggih dan mahal, seperti mirrorless atau DSLR. Pelaku bisnis sebenarnya dapat memanfaatkan kamera smartphone.
"Kehadiran perangkat smartphone terbaru saat ini rata-rata telah dilengkapi dengan kamera belakang beresolusi tinggi, yang mumpuni untuk memotret produk atau subjek orang," tuturnya menjelaskan.
Ia pun mencontohkan, salah satunya adalah Oppo A16. Hadir dengan tiga kamera belakang yang terdiri dari lensa utama 13MP, lensa bokeh 2MP, dan lensa makro 2MP, smartphone ini dapat digunakan untuk mendukung kebutuhan foto produk yang dijual.
Berbekal kamera dan konsep, pelaku bisnis tinggal berkreasi untuk membuat foto produk yang apik. Selain itu, pelaku bisnis juga dapat mengoptimalkan fitur yang disertakan di smartphone untuk menghasilkan foto yang lebih menarik.
Apabila sudah selesai, pelaku bisnis tinggal mengolah hasil foto di aplikasi seperti Lightroom Mobile, Picsart, dan Canva agar terlihat artistik saat dipajang di media sosial maupun e-commerce. Nah, bagaimana? Selamat mencoba. PT Rifan.
Sumber : Liputan 6
No comments:
Post a Comment