Tuesday, October 1, 2024

Saham Hong Kong naik lebih dari 6%

 

PT Rifan Financindo Berjangka - Saham Hong Kong naik lebih dari 6% setelah libur umum Indeks Hang Seng Hong Kong diperdagangkan menguat lebih dari 6% pada perdagangan hari Rabu setelah libur umum pada hari Selasa, yang menandakan para pelaku pasar optimisme lebih lanjut tentang kebijakan stimulus Beijing.


Pengembang properti memicu kenaikan, dengan China Vanke, Logan Group, dan Longfor Group


Memimpin kenaikan lebih dari 40%, 32% dan 23%.

Raksasa teknologi Tiongkok juga naik, dengan Baidu, dan JD.com keduanya naik lebih dari 10%.Sedangkan Alibaba, Tencent, dan Xiaomi, semuanya menguat lebih dari 5%.

Pasar di Tiongkok daratan ditutup pada hari Rabu dan akan tetap tutup selama sisa minggu ini karena libur Golden Week. Saham Tiongkok menguat pada hari Senin dalam 16 tahun terakhir setelah Beijing mengumumkan serangkaian langkah stimulus minggu lalu, termasuk pemotongan suku bunga, pemotongan persyaratan cadangan untuk bank dan menyediakan lebih banyak likuiditas bagi investor.

Secara keseluruhan, pasar Asia-Pasifik beragam pada Rabu pagi, menyusul awal bulan perdagangan yang buruk di Wall Street yang menyebabkan indeks-indeks utama jatuh di tengah meningkatnya ketegangan di Timur Tengah.

S&P/ASX 200 Australia diperdagangkan seimbang. Kospi Korea Selatan turun 0,2%, sementara Kosdaq berkapitalisasi kecil naik 0,6%. Nikkei 225 Jepang turun 1,6%, sementara Topix turun 0,8%.

Pada hari Selasa, Perdana Menteri Jepang yang baru Shigeru Ishiba mulai menjabat setelah terpilih sebagai ketua Partai Demokrat Liberal yang berkuasa di negara itu minggu lalu. Ia menggantikan Perdana Menteri Fumio Kishida yang secara resmi mengundurkan diri pada hari sebelumnya.

Menurut beberapa analis, naiknya Ishida dapat memberi Bank of Japan lebih banyak ruang untuk menaikkan suku bunga lebih lanjut. Saham-saham di Jepang turun pada hari Senin karena investor mencerna berita tersebut, sebelum sedikit pulih pada hari Selasa.

Dalam berita saham individual, Mitsubishi Motors naik 4,6% setelah Mitsubishi Motors Amerika Utara melaporkan peningkatan penjualan tahun berjalan sebesar 22,1% dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Mitsubishi Electric naik 1% (Cay) PT Rifan Financindo Berjangka.


Sumber  CNBC


No comments:

Post a Comment