Monday, September 30, 2024

Saham Jepang Mengalami Penguatan Setelah Kemerosotan

 


PT Rifan Financindo Berjangka - Saham Jepang bersiap untuk bangkit pada Selasa pagi setelah sesi AS yang lesu karena Ketua Federal Reserve Jerome Powell membuat komentar baru yang mengisyaratkan tidak adanya urgensi untuk pemangkasan suku bunga lebih lanjut.


Sedangkan Kontrak berjangka Nikkei 225 menunjukkan kenaikan sekitar 0,7%, sehari setelah indeks acuan merosot hampir 5% menyusul pemilihan pemimpin partai yang berkuasa. Saham Sydney bersiap untuk merosot lebih rendah, sementara Tiongkok dan Hong Kong akan tutup untuk liburan. Kontrak berjangka ekuitas AS merosot pada perdagangan awal setelah S&P 500 naik 0,4% pada Senin.


Treasury memperpanjang penurunan, mendorong imbal hasil jangka pendek lebih tinggi, setelah sikap hati-hati Powell dalam mengatakan Fed akan menurunkan suku bunga "seiring waktu", sementara menekankan kembali bahwa ekonomi secara keseluruhan tetap kokoh dalam pidatonya di Nashville. Saham pasar berkembang mengakhiri hari lebih rendah karena komentar Powell membebani sentimen.


Di Jepang, para pedagang berusaha untuk mengabaikan minggu-minggu ketidakpastian politik, dengan kemenangan Shigeru Ishiba atas Sanae Takaichi yang membuat para investor salah bertaruh pada stimulus moneter yang lebih besar dari pesaingnya. Seruan pemimpin baru untuk pemilihan nasional dalam upaya untuk mengonsolidasikan kenaikannya disambut baik secara luas.


Sementara itu, indeks acuan Tiongkok membukukan kenaikan terbesar sejak 2008 pada hari Senin. Lonjakan itu terjadi setelah tiga kota terbesarnya melonggarkan aturan bagi para pembeli rumah, sementara bank sentral juga bergerak untuk menurunkan suku bunga hipotek sebagai bagian dari paket stimulus besar-besaran. Pasar juga bersiap untuk dampak apa pun dari berita bahwa Israel telah memulai "serangan darat yang ditargetkan" di Lebanon. Minyak memperoleh sedikit keuntungan dalam perdagangan awal setelah hari Senin yang berombak karena para investor menilai risiko konflik yang lebih luas di Timur Tengah.(ayu) PT Rifan Financindo Berjangka.


Sumber: Bloomberg


No comments:

Post a Comment