Monday, February 12, 2024

Saham Jepang Naik ditengah Laporan Pendapatan Teknologi yang Kuat dan Pelemahan Yen

 

PT Rifan Financindo Berjangka - Ekuitas Jepang naik pada hari Selasa (13/2), dipimpin oleh kenaikan di sektor teknologi setelah meningkatnya laporan pendapatan dan laba setahun penuh Tokyo Electron pada hari Jumat yang menambah optimisme terhadap saham-saham teknologi.

Indeks Topix naik 0,8% ke level 2,578.42 pada pukul 09:02 pagi waktu Tokyo.

Indeks Nikkei naik 0,9% pada level 37.236,98.

Toyota Motor Corp berkontribusi paling besar terhadap kenaikan Indeks Topix, dengan naik 1,9%. Dari 2.152 saham dalam indeks tersebut, 1.401 saham menguat, 395 saham melemah, dan 356 saham stagnan.

Tokyo Electron bersiap untuk menguat setelah produsen peralatan pembuat chip tersebut memproyeksikan bahwa pendapatan operasional untuk tahun fiskal hingga Maret kini akan mencapai ¥445 miliar, naik dari perkiraan sebelumnya sebesar ¥401 miliar. Jepang melanjutkan perdagangan setelah hari libur pada hari Senin.

Di AS, Arm Holdings melonjak hingga ditutup pada rekor tertinggi, memperpanjang kenaikannya setelah laporan pendapatan yang kuat pada minggu lalu.

Yen melemah menjadi 149,40 terhadap dolar setelah menyentuh level terendah sejak akhir November, yang merupakan faktor pendukung bagi eksportir. Investor sedang menunggu data inflasi AS bulan Januari untuk menilai prospek jalur suku bunga Federal Reserve. (Arl) PT Rifan Financindo Berjangka.


Sumber : Bloomberg

No comments:

Post a Comment