Thursday, February 8, 2024

Indeks Nikkei Jepang Naik karena Melemahnya Yen Mendukung Beberapa Eksportir


PT Rifan Financindo Berjangka - Indeks Nikkei 225 menguat untuk hari kedua, setelah eksportir naik karena yen semakin melemah akibat komentar dovish dari Deputi Gubernur Bank of Japan dan kenaikan imbal hasil Treasury AS. Investor juga mempertimbangkan hasil pendapatan dari perusahaan-perusahaan besar Jepang.

Indeks Nikkei menguat 0,6% menjadi 37.085,61 pada pukul 09:10 pagi waktu Tokyo. Indeks Topix sedikit berubah pada 2.562,91.

Kedua benchmark tersebut diperdagangkan mendekati level tertinggi sejak Februari 1990 dan sedang menuju kenaikan minggu kedua

Yen diperdagangkan pada 149,33 per dolar, mendekati level terlemahnya sejak akhir November, setelah komentar dari Shinichi Uchida pada hari Kamis menyarankan bank sentral tidak akan terburu-buru mengubah pengaturan kebijakannya yang longgar. Sebaliknya, seorang pejabat Federal Reserve mengatakan pihaknya memiliki waktu untuk bersabar sebelum menurunkan suku bunga. Klaim pengangguran AS sedikit di bawah perkiraan konsensus. (Tgh). PT Rifan Financindo Berjangka.


Sumber: Bloomberg

No comments:

Post a Comment