Thursday, February 29, 2024

Saham Jepang Menguat Pasca Data Inflasi AS yang Menenangkan Investor

 

PT Rifan Financindo berjangka - Saham-saham Jepang mengawali bulan Maret dengan lebih tinggi setelah ukuran harga yang disukai Federal Reserve sesuai dengan perkiraan, sehingga membuat investor merasa nyaman.

Topix naik 0,3% menjadi 2,683.04 pada 09:03 waktu Tokyo.

Nikkei 225 naik 0,5% menjadi 39.360,02.

Tokyo Electron memberikan kontribusi terbesar terhadap kenaikan Topix, meningkat 1,5%. Dari 2.151 saham dalam indeks tersebut, sebanyak 1.118 saham menguat dan 790 saham melemah, sedangkan 243 saham stagnan.

Nikkei 225 berjangka naik semalam karena saham-saham AS ditutup pada level tertinggi sepanjang masa setelah indeks pengeluaran konsumsi pribadi menambah spekulasi bahwa The Fed akan mampu menurunkan suku bunganya pada awal Juni. Sementara itu, yen tetap sedikit berubah pada 150,17 per dolar setelah Gubernur Bank of Japan Kazuo Ueda mengatakan pada hari Kamis bahwa target harga BOJ belum terlihat.

"Indeks Nasdaq lebih tinggi dan saham Jepang kemungkinan akan mengikuti karena kepastian bahwa indeks PCE sejalan dengan ekspektasi pasar," kata Nobuhiko Kuramochi, ahli strategi pasar di Mizuho Securities.

Shiseido naik sebanyak 1,7% setelah perusahaan perawatan kulit tersebut mengumumkan menawarkan pensiun dini untuk sekitar 1.500 posisi di Jepang karena perusahaan tersebut berupaya untuk meningkatkan pertumbuhan dan profitabilitas.(mrv) PT Rifan Financindo berjangka.


Sumber : Bloomberg

No comments:

Post a Comment