Sunday, February 25, 2024

Nikkei 225 Lanjutkan Rekor Tertingginya yang Dipimpin oleh Keuntungan di Trading House


PT Rifan Financindo Berjangka - Ekuitas Jepang melanjutkan kenaikannya setelah Nikkei 225 mencapai rekor tertinggi minggu lalu. Kenaikan pada hari Senin (26/2) dipimpin oleh kenaikan di sektor perdagangan grosir setelah Berkshire Hathaway melaporkan kenaikan yang belum direalisasi di lima perusahaan perdagangan terbesar di Jepang sebesar $8 miliar.

Indeks Topix naik 0,4% menjadi 2,671.78 pada pukul 09:09 waktu Tokyo.

Nikkei naik 0,5% menjadi 39.284,63.

Shin-Etsu Chemical Co. memberikan kontribusi terbesar terhadap kenaikan Indeks Topix, meningkat 2,6%. Dari 2.152 saham dalam indeks tersebut, 1.461 saham menguat dan 557 saham melemah, sedangkan 134 saham stagnan. Pasar Jepang di tutup untuk liburan pada hari Jumat.

"Dengan Nikkei 225 mencapai level tertinggi sepanjang masa pada minggu lalu, satu hingga dua minggu ke depan akan menjadi hari yang meriah," kata Shoji Hirakawa, kepala strategi global di Tokai Tokyo Research Institute. "Perusahaan terkait teknologi tinggi akan terus mendapatkan momentum di peringkat teratas."

Investor dan ahli strategi melihat kenaikan lebih lanjut pada Nikkei dan mengamati potensi perluasan kenaikan ekuitas yang mungkin juga membawa indeks Topix ke titik tertinggi sepanjang masa tahun ini.(mrv) PT Rifan Financindo Berjangka.


Sumber : Bloomberg

No comments:

Post a Comment