Thursday, April 18, 2024

Saham Jepang Jatuh Karena Penurunan Saham Teknologi

 

PT Rifan Financindo Berjangka - Saham Jepang jatuh pada pembukaan hari Jumat (19/4), menghapus kenaikan kecil pada hari Kamis (18/4). Saham-saham teknologi memimpin kerugian setelah TSMC mengurangi prospek ekspansi pasar chip, sementara komentar hawkish dari pejabat Federal Reserve membebani sentimen investor.

Indeks Topix turun 0,7% menjadi 2,659.61 pada pukul 9 pagi waktu Tokyo. Indeks Nikkei turun 1% menjadi 37,701.16. Yen stabil di sekitar 154,57 terhadap dolar.

Penurunan tersebut menempatkan kedua indeks pada jalur kerugian mingguan terbesar dalam lebih dari satu setengah tahun. Toyota Motor Corp. berkontribusi paling besar terhadap penurunan Indeks Topix, turun 1,4%. Dari 2.146 saham dalam indeks tersebut, 293 saham menguat dan 1.586 saham melemah, sedangkan 267 saham stagnan.

Imbal hasil Treasury melonjak setelah klaim pengangguran mingguan AS yang dirilis pada hari Kamis menunjukkan bahwa pasar tenaga kerja tetap tangguh. Presiden Fed Bank of New York John Williams mengatakan bahwa tidak perlu terburu-buru menurunkan suku bunga, dan menggarisbawahi bahwa langkah Fed selanjutnya akan bergantung pada data. (Tgh) PT Rifan Financindo Berjangka.


Sumber: Bloomberg

No comments:

Post a Comment