Wednesday, April 3, 2024

Saham Jepang Naik Terkait Harapan Rencana Peningkatan Valuasi, Penegasan The Fed

 

PT Rifan Financindo Berjangka - Ekuitas Jepang naik di tengah ekspektasi akan lebih banyak perusahaan yang merilis rencana untuk meningkatkan imbal hasil pemegang saham selama musim laporan keuangan dan setelah Jerome Powell menegaskan kembali pandangannya bahwa Federal Reserve kemungkinan akan menurunkan suku bunganya tahun ini.

Indeks Topix naik 0,8% menjadi 2,729.25 pada pukul 9:02 pagi Tokyo, pulih dari kerugian tiga hari

Nikkei naik 1,2% menjadi 39.917,87

Toyota Motor Corp berkontribusi paling besar terhadap kenaikan Indeks Topix, naik 0,9%. Dari 2.146 saham dalam indeks tersebut, 1.383 saham menguat, 460 saham melemah, dan 303 saham stagnan.

Yaskawa Electric, pemimpin industri otomasi pabrik di Jepang, akan mengumumkan kinerja setahun penuh pada tanggal 5 April, dan merupakan salah satu perusahaan besar pertama di negara tersebut yang mengumumkan kinerja tersebut. Perusahaan-perusahaan berada di bawah tekanan dari Bursa Efek Tokyo untuk mengambil langkah-langkah guna meningkatkan valuasi mereka, dan investor akan mencermati apakah mereka mengungkapkan rencana sebagai bagian dari pengumuman pendapatan.

"Saham Jepang akan naik didukung oleh momentum ke depan yang kuat dan pengumuman pendapatan perusahaan yang akan datang, setelah mereka menyesuaikan kecepatan kenaikannya," kata Takashi Ito, ahli strategi senior di Nomura Securities. "Ekspektasi semakin besar bahwa respons akan meningkat selama musim keuangan April-Mei tahun ini, satu tahun setelah permintaan dibuat" untuk mengambil langkah-langkah guna meningkatkan penilaian, katanya.(mrv) PT Rifan Financindo Berjangka.

Sumber : Bloomberg

No comments:

Post a Comment