Tuesday, September 10, 2024

Saham-saham Jepang Membalikkan Keuntungan Awal


 

PT Rifan Financindo Berjangka - Indeks Nikkei 225 turun 0,16% hingga ditutup pada level 36.159 sementara Indeks Topix yang lebih luas turun 0,12% menjadi 2.577 pada hari Selasa, membalikkan keuntungan dari awal sesi karena investor bersikap hati-hati menjelang angka inflasi utama AS yang dapat memengaruhi keputusan suku bunga Federal Reserve minggu depan.

Prospek hawkish pada kebijakan moneter Bank of Japan yang mendorong reli yen sejak pertengahan Juli dan memicu pelonggaran besar-besaran perdagangan yen juga terus menekan ekuitas domestik. Di sisi data, pertumbuhan PDB Q2 Jepang direvisi lebih rendah, meskipun angka-angka terbaru menunjukkan kenaikan upah dan tekanan inflasi yang terus-menerus.

Dalam berita perusahaan, Daiichi Sankyo anjlok 8,6% setelah obat eksperimental farmasi Jepang tersebut, yang dikembangkan bersama dengan AstraZeneca, tidak menunjukkan peningkatan signifikan selama uji coba pada pasien kanker paru-paru. Penurunan signifikan lainnya termasuk Fast Retailing (-0,6%), Mercari (-1,2%) dan Nippon Tel (-2,6%). (frk) PT Rifan Financindo Berjangka.


Sumber: Trading Economics


No comments:

Post a Comment