Tuesday, July 16, 2024

Saham Jepang Naik, dengan Gain di Sektor Teknologi, Permesinan, dan Perbankan

 


PT Rifan Financindo Berjangka - Saham Jepang ditutup naik pada Selasa (16/7) karena eksportir termasuk pembuat mesin dan perusahaan teknologi menguat di tengah spekulasi Donald Trump akan memenangkan pemilihan presiden AS dan meningkatkan pengeluaran fiskal. Saham Perbankan juga menguat.

Indeks Topix naik 0,3% menjadi 2.904,50 pada penutupan pasar hari ini.

Indeks Nikkei 225 naik 0,2% menjadi 41.275,08.

Sementara paket stimulus Trump dengan ekspansi fiskal akan berdampak positif bagi ekuitas Jepang dan membantu ekonomi global tetap tangguh, serta menjaga yen tetap lemah, kata Hideyuki Ishiguro, kepala strategi di Nomura Asset Management.

Hitachi Ltd. memberikan kontribusi terbesar terhadap kenaikan Indeks Topix, meningkat 2,3%. Dari 2.136 saham dalam indeks, 1.074 naik dan 962 turun, sementara 100 tidak berubah.

Mamoru Shimode, kepala strategi di Resona Asset Management Co mengatakan, indeks Topix perusahaan bernilai mengungguli indeks saham pertumbuhan, karena bank dan perusahaan asuransi menguat. Sementara para investor beralih ke saham-saham bernilai dari saham-saham pertumbuhan. Menegaskan pernyataan Powell terkait pemangkasan suku bunga AS, menurut Shimode.(yds) PT Rifan Financindo Berjangka.


Sumber: Bloomberg

No comments:

Post a Comment