Tuesday, July 30, 2024

Saham Jepang Menguat Dengan Fokus pada Rencana Pengurangan Obligasi BOJ

 


PT Rifan Financindo Berjangka - Saham Jepang melonjak pada hari Selasa (30/7) karena para pedagang meningkatkan spekulasi mereka menjelang acara penting mendatang, termasuk pertemuan bank sentral Jepang.

Indeks Nikkei 225 naik 0,15%, atau 57,32 poin, ditutup pada 38.525,95.

Pada hari Rabu, BOJ akan menguraikan rencana untuk mengurangi pembelian obligasi dan mempertimbangkan waktu kenaikan suku bunga berikutnya, yang menandai peralihan dari stimulus agresif selama satu dekade.

Keputusan ini muncul saat Federal Reserve AS mempertimbangkan potensi penurunan suku bunga pada bulan September, yang dapat memengaruhi pemulihan yen baru-baru ini.

BOJ juga akan mempertimbangkan untuk menaikkan suku bunga jangka pendek dari 0-0,1%, sebuah keputusan yang dapat menjadi kontroversial karena para pembuat kebijakan masih terbagi tentang berapa lama menganalisis data sebelum bertindak.

Yen, yang baru-baru ini pulih dari level terendah 38 tahun di 161,96 per dolar, saat ini diperdagangkan pada 153,95 per dolar. Tingkat pengangguran Jepang yang disesuaikan secara musiman menurun menjadi 2,5% pada bulan Juni dari 2,6% pada bulan Mei, yang menunjukkan stabilitas pasar tenaga kerja di tengah ketidakpastian ekonomi. (knc) PT Rifan Financindo Berjangka.


Sumber : MT Newswires


No comments:

Post a Comment