Thursday, July 4, 2024

Saham Jepang Berfluktuasi seiring Meredanya Kekhawatiran Politik Eropa

 


PT Rifan Financindo Berjangka - Saham-saham Jepang naik pada pembukaan sebelum berfluktuasi antara keuntungan dan kerugian karena berkurangnya kekhawatiran atas ketidakpastian politik di Perancis mendukung permintaan investor terhadap aset-aset berisiko.


Indeks Topix turun 0,1% menjadi 2,894.13 pada 09:26 pagi waktu Tokyo. Indeks Nikkei 225 hampir tidak berubah pada 40,920.49.


Toyota Motor berkontribusi paling besar terhadap penurunan Topix, turun 1%. Dari 2.137 saham dalam indeks tersebut, 800 saham menguat dan 1.160 saham melemah, sedangkan 177 saham stagnan. Indeks CAC 40 di Perancis menguat karena jajak pendapat menunjukkan bahwa Partai Nasional yang dipimpin oleh Marine Le Pen dan sekutunya tidak akan mampu meraih mayoritas.


Hasil keuangan April-Juni tidak akan buruk dengan latar belakang pelemahan yen dan faktor lainnya, dan pasar meningkatkan ekspektasi terhadap pendapatan perusahaan Jepang, kata Nobuhiko Kuramochi, ahli strategi pasar di Mizuho Securities. Namun, indikator teknikal semakin menunjukkan tanda-tanda overheating sehingga kemungkinan terjadi aksi ambil untung, tambahnya. (Tgh) PT Rifan Financindo Berjangka.


Sumber: Bloomberg


No comments:

Post a Comment