Monday, July 29, 2024

Indeks Topix Melonjak Tajam Dalam Sembilan Bulan Karena Dorongan dari AS dan Laporan Laba

 


PT Rifan Financindo Berjangka - Saham-saham Jepang naik, dengan Indeks Topix mengalami kenaikan terbesarnya dalam hampir sembilan bulan, karena reli di AS mendorong permintaan untuk aset-aset berisiko, sementara laba positif memicu lonjakan di beberapa saham.


Indeks Topix naik 2,2% menjadi 2.759,67 pada penutupan pasar. Kenaikan itu luas, dengan semua kelompok industri naik dan hampir 19 saham naik untuk setiap yang turun.


Indeks Nikkei 225 naik 2,1% menjadi 38.468,63, mengakhiri penurunan terpanjangnya sejak Oktober 2021.


Saham Shin-Etsu Chemical melonjak, memberikan kontribusi paling besar terhadap kenaikan indeks Topix, setelah pembuat material itu membukukan hasil kuartal pertama yang melampaui ekspektasi pasar. Perusahaan asuransi juga naik karena Morgan Stanley MUFG menaikkan target harganya pada "banyak petunnjuk potensial" termasuk potensi peningkatan pada panduan laba dan pengembalian pemegang saham.


Indikator teknis memberi sinyal pasar saham Jepang mungkin mencapai titik terendah. Baik Topix maupun Nikkei 225 bangkit kembali setelah pembacaan RSI mereka turun ke sekitar 30, level yang menandakan aset tersebut oversold. (knc) PT Rifan Financindo Berjangka.


Sumber : Bloomberg


No comments:

Post a Comment