Tuesday, August 6, 2024

Saham Jepang Kembali Turun Karena Volatilitas Membuat Pasar Tetap Gelisah

 


PT Rifan Financindo Berjangka - Saham Jepang turun karena kondisi volatilitas membuat investor tetap gelisah meskipun sebagian besar bursa di seluruh dunia pulih dalam semalam.

Indeks Saham Nikkei 225 turun 1,5% menjadi 34.148,16 pada pukul 9:33 pagi di Tokyo, sementara Indeks Topix yang lebih luas turun 0,2% menjadi 2.428,55, memangkas kerugian sebelumnya sebanyak 1,7%. Eksportir seperti perusahaan teknologi dan pembuat mobil menjadi yang paling membebani pasar, sementara reli di sektor perbankan memberikan dukungan.

Nikkei dan Topix turun sekitar 18% dari level tertinggi yang dicapai bulan lalu, setelah tergelincir ke pasar yang lesu pada 5 Agustus ketika kerugian melebihi 20%. Volatilitas tersirat Nikkei menyentuh level tertingginya sejak 2008 pada awal minggu. Pemerintah dan Bank Jepang sepakat untuk memantau secara ketat perkembangan ekonomi dan pasar keuangan dengan penuh rasa urgensi, kata Wakil Menteri Keuangan untuk Urusan Internasional Atsushi Mimura setelah pertemuan antara Kementerian Keuangan, BOJ, dan Badan Layanan Keuangan. (knc) PT Rifan Financindo Berjangka.


Sumber : Bloomberg

No comments:

Post a Comment