Tuesday, August 13, 2024

Indeks Utama Tokyo Nikkei Ditutup Naik 3,45%

 


PT Rifan Financindo Berjangka - Indeks utama Tokyo Nikkei melonjak 3,45 persen pada hari Selasa dengan sentimen yang didorong oleh reli saham teknologi AS saat para pedagang kembali dari libur panjang akhir pekan.

Nikkei 225 naik 1.207,51 poin untuk mengakhiri sesi di level 36.232,51, sementara indeks Topix yang lebih luas naik 2,83 persen, atau 70,25 poin, menjadi 2.553,55.

Indeks teknologi Nasdaq Composite naik 0,21 di Wall Street pada hari Senin, dengan raksasa chip Nvidia di antara para pemenang utama.

Nikkei anjlok lebih dari 12 persen pada Senin lalu karena kekhawatiran tentang ekonomi AS dan yen yang lebih kuat, sebelum melonjak lebih dari 10 persen pada hari berikutnya.

Indeks mengakhiri minggu yang bergejolak turun 2,5 persen, dan 17 persen dari puncaknya pada awal Juli. "Reli saham teknologi tinggi AS selama liburan menggembirakan investor," kata IwaiCosmo Securities.

"Pasar juga didukung oleh hasil laba yang baik dari perusahaan-perusahaan besar Jepang."

Namun Mizuho Securities sebelumnya memperingatkan bahwa "sikap menunggu dan melihat kemungkinan akan berlaku karena inflasi AS dan indikator lainnya diperkirakan akan dirilis akhir minggu ini." (frk) PT Rifan Financindo Berjangka.


Sumber: AFP


No comments:

Post a Comment