Thursday, August 15, 2024

Saham Jepang Menuju Gain Mingguan, dengan Penguatan di Sektor Eksportir

 


PT Rifan Financindo Berjangka - Saham Jepang menuju kenaikan mingguan terbesar sejak April 2020, dengan indeks acuan secara bertahap pulih dari kekalahan baru-baru ini di tengah prospek ekonomi yang lebih baik di AS dan penurunan yen.

Indeks Nikkei 225 Stock Average naik 2,5% menjadi 37.636,12 pada pukul 9:16 pagi di Tokyo, sementara indeks Topix naik 2,2%. Yen sedikit berubah pada 149,09 per dolar, setelah turun 1,3% semalam.

Ke-33 subindeks industri Topix bersiap untuk kenaikan mingguan karena pasar ekuitas stabil dari penurunan terburuk minggu lalu sejak Oktober 1987. Kenaikan Wall Street semalam menambah bahan bakar untuk reli setelah data AS tentang belanja ritel dan pasar tenaga kerja menggarisbawahi kekuatan ekonomi terbesar di dunia.

"Saham Jepang kemungkinan akan naik secara keseluruhan hari ini karena membaiknya kepercayaan bisnis AS dan yen," kata Nobuhiko Kuramochi, ahli strategi pasar di Mizuho Securities Co. "Pada level nilai tukar saat ini, saya melihat nilai wajar Nikkei berada di sekitar 38.000. Jika kita mendekati level itu, kenaikan mungkin melambat."(yds) PT Rifan Financindo Berjangka.


Sumber: Bloomberg


No comments:

Post a Comment