Wednesday, August 14, 2024

Indeks Topix Jepang Naik Tipis Pasca Data Inflasi AS dan PDB Jepang

 


PT Rifan Financindo Berjangka - Indeks acuan Topix Jepang naik tipis karena ekspektasi pemangkasan suku bunga Federal Reserve terus berlanjut menyusul data inflasi AS, sementara tanda-tanda menguatnya konsumsi swasta domestik mendukung sentimen investor.

Indeks Topix naik 0,6% menjadi 2.598,15 pada pukul 9:33 pagi di Tokyo

Indeks Nikkei naik 0,3% menjadi 36.533,60.

Saham Sumitomo Mitsui Financial Group Inc. memberikan kontribusi terbesar terhadap kenaikan Indeks Topix, naik 4,4%. Dari 2.132 saham dalam indeks, 1.151 naik dan 849 turun, sementara 132 tidak berubah.

Sementara Produk domestik bruto Jepang tumbuh pada kecepatan tahunan sebesar 3,1% pada kuartal kedua dibandingkan periode sebelumnya, data Kamis menunjukkan, melampaui estimasi konsensus. Hal itu terjadi karena peningkatan konsumsi swasta, sebagai tanda bahwa siklus baik yang menghubungkan peningkatan pendapatan dengan peningkatan pengeluaran mungkin mulai muncul.

Yen tetap stabil, diperdagangkan pada sekitar 147,29 terhadap dolar. Di AS, inflasi dasar mereda selama empat bulan secara tahunan pada bulan Juli, menjaga Fed tetap pada jalur untuk menurunkan suku bunga bulan depan.(yds) PT Rifan Financindo Berjangka.


Sumber: Bloomberg


No comments:

Post a Comment